Kekerasan Masa Kini

Akhir – akhir ini lagi marak banget kasus kekerasan di negeri kita tercinta. Entah itu kekerasaan yang di lakukan pada teman seumuran, yang lebih tua, wanita, bahkan pada anak – anak pun juga ada. Gak ngerti lagi apa yang di pikirin sama pelaku sampe melakukan tindakan kekerasan seperti itu bahkan kekerasan yang di lakukan pun gak sedikit yang sampe membuat korban meninggal. Gue gak peduli sama apa yang di lakukan sama korban sampe membuat si pelaku melakukan tindakan kekerasan ke mereka, separah apapun yang di lakukan korban ke pelaku tetep aja gak membenarkan si pelaku untuk ‘nyiksa’ korban nya kayak gitu.
Bahkan yang gak gue habis pikir kekerasan pun juga di lakukan ke anak kecil. Banyak banget kasus kekerasan yang gue temuin itu di lakukan ke anak kecil. Kasus terakhir yang gue baca pun tentang kekerasan yang di lakukan oleh tiga petugas kebersihan di salah satu mall yang ada di jakarta. Mereka melakukan penganiayaan terhadap anak kecil yang berusia lima tahun Cuma karena anak kecil itu sering ngebuat lantai yang udah di bersihin menjadi kotor lagi. Cuma karena itu. Mereka langsung menganiaya anak yang baru umur lima tahun tersebut, yang belum ngerti apa – apa sampe babak belur bahkan salah satu pelaku ‘ngelempar’ anak tersebut ke tembok DUA kali dan nendang perut anak tersebut sampe tergelincir jatuh dari anak tangga. Gimana gak emosi gue bacanya. Semua penyiksaan yang di lakukan sama pelaku juga bisa menimbulkan trauma ke anak kecil tersebut. Oh iya btw dua orang pelaku nya baru umur 19 tahun dan yang satu nya baru umur 15 tahun bro. Salah satu nya bahkan perempuan. Gak habis pikir dah sama apa yang ada dalam pikiran si pelaku. Mereka gak mikir apa ya kalo kejahatan yang mereka lakukan itu terjadi sama anak mereka nanti gimana pasti marah kan? Pasti gak terima kan? Bahkan anak nya masih usia lima tahun belum masuk sd malah, belum sekolah.
Media massa sepertinya sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita. Mungkin itu salah satu faktor mengapa kekerasan sangat marak terjadi akhir – akhir ini. Sinetron – sinetron yang gak mendidik dan bahkan mengajarkan kekerasaan ke kita semakin banyak di siarkan di saluran tv kita. Seharus nya saluran tv nasional lebih mementingkan apa isi yang ada dalam sinetron tersebut. Mendidik atau tidak nya sinetron tersebut bukan hanya sinetron yang isinya mengajarkan kekerasan dan kalau bisa sinetron – sinetron tersebut di siarkan nya pas malam hari aja.

Itu aja sih pendapat yang mau gue sampein. Alhamdulillah udah agak legaan setelah nulis unek – unek ini. Semoga kalian yang membaca ini lebih mementingkan rasa kemanusiaan dari pada emosi belaka yang menimbulkan kekerasaan ke sesama. Yuk kita ciptakan kedamaian di negeri kita tercinta ini dengan menjauhkan kekerasan dalam hidup kita.

Comments

Popular Posts