Growing Up is SUCK!

Beberapa bulan lagi usia gue bakal menginjak kepala dua. Udah harus mikir tujuan hidup gue itu apa. Gue sebener nya mau jadi apa sih? Ntar pas lulus mau lanjut S2 apa kerja dulu ya? Kalo lanjut kuliah mau ambil jurusan apa? Kalo kerja mau kerja dimana ya? banyak banget pertanyaan – pertanyaan yang muncul ke otak gue belakangan ini. Penat.

Gue pengen nge jalanin hidup ini dengan santai tapi kok gak bisa ya. Kayak nya dulu waktu gue SMA gue santai – santai aja. Dulu kerjaan gue di SMA cuma tiga, makan, tidur sama ketawa. Sesantai itu gue sekolah. Gak mikirin besok ada tugas atau gak (kecuali kalo guru nya galak ya hehe). Gue pengen hidup gue kayak SMA aja gitu gak pusing mikirin hidup jalanin aja yang ada.

Gue kadang suka bertanya – tanya semua orang pernah ngerasain kayak gue juga gak ya? Apa gue doang yang riweuh sama hidup gue? Gimana cara ngelewatin masa – masa ini? Apa yang harus gue lakuin? Banyak banget pertanyaan dalam hidup gue. Gue pun masih belum merasa mengenal diri gue sendiri. Gue udah coba nge search gugel gimana cara nya mengenal diri sendiri tapi gak ada yang memuaskan hasil nya. At the end gue malah kebingungan sendiri.

Waktu itu salah satu temen gue cerita ke gue kalo dia lama – lama gak suka di ucapin ulang tahun karna malah bikin dia galau tentang umurnya dia. Dia gak mau jadi tambah tua dan setiap dia ulang tahun nih dia malah sedih katanya. ‘ah lebay’ itu kata yang muncul di otak gue. Tapi sekarang ini gue mulai ngerti sama apa yang dia rasain karna gue juga mulai ngerasain itu bro. Iya gue gak mau tambah tua bukan masalah umur gue nambah atau muka gue jadi makin tua ya. Tapi gue mikir kalo gue tambah tua orang – orang di sekitar gue kayak orang tua gue, kakak – kakak gue dan adek gue pun juga tambah tua. Pas mikir orang tua juga mulai tua jadi sedih sendiri. Bisa gak sih gue nge ubah orang tua gue jadi vampir aja? Biar mereka abadi nemenin gue di dunia ini. Gue kayaknya terlalu sibuk sama urusan gue, sama pertanyaan – pertanyaan yang gak penting itu sampe gak mikirin kalo orang tua gue udah tambah tua. Udah ah jadi kangen sama mama dan bapak.


Bener kata orang – orang growing up itu nyebelin. Banyak yang harus dipikirin. Udah gak bisa hidup kayak di jaman SMA lagi. Karna kata orang – orang kita udah dewasa. Mungkin yang udah melewati masa – masa itu bisa sharing gimana cara mengatasi nya.

Comments

Popular Posts